Kamis, 24 Juli 2014

Qana'ah?


Kalo mau mengeluh merasa berat, tak bisa dipungkiri memang iya. Tapi buat apa ngeluh? bukankah ini belum seberapa dengan hal yang akan kau alami di masa depan? lewat hal yang kamu temui dan mungkin nggak didapatkan orang lain dikehidupannya, bukankah Allah akan menghebatkanmu? lagian mau kamu ngeluh gimanapun, kalo kamu nggak menjalani juga, itu nggak bakal selesai gitu aja kan? toh momen-momen gini pasti bakal jadi hal yang bakal kamu kenang terus dan kamu kangenin di masa depan.
Allah itu Maha Tahu kok, cukup Tahu, bahkan Allah itu lebih mengenal kita daripada kita mengenal diri kita sendiri. Cuman, memang ada saatnya kita sebagai manusia harus menerima dan menjalani sesuatu dengan tak boleh bertanya sedikitpun pada Tuhan. Karena terkadang ada pertanyaan dalam hidup yang jawabannya tidak bisa ditemukan saat itu juga. Jawaban baru bisa ditemukan saat jiwa terus melangkah, sebuah penemuan oleh waktu. Keep walking, God is the Best Life's Director, just believe it well!
Mau nyalahin keadaan terus? nggak mungkin banget kan ya? kan katanya everything happen with the good reason? udahlah, jangan mencari milik Allah, tapi carilah ridhoNya. Kalo memang ridho Allah ini, kenapa tak kau syukuri? Yang penting qanaah aja, terima dan jalani apa adanya, do your best and let God do the rest!

Karena mau gimanapun juga, nggak ada seorangpun yang dapat kembali ke masa lalu untuk membuat suatu awal yang baru. Tapi setidaknya percaya lah, kagak ada yang terlambat kok, setiap orang punya kesempatan untuk dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir yang baru. Sebenernya semuanya cuman butuh konsisten, bukan masalah suka atau nggak suka, nyaman atau nggak nyaman di zona sekarang ini, tapi yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa konsisten ditempat yang nggak kamu suka dengan sikap dan perilaku layaknya kamu merasakan ditempat yang kamu suka. Itu makna ikhlas, syukur, dan qanaah yang sesungguhnya. Berasa berat untuk dijalani memang, tapi apa salahnya mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arsip oke!