Senin, 29 April 2013

APRIL MOP


2 hari (tanggal 23-24) kemarin, berasa bener2 ngrasain kalo April Mop itu bukan fiktif belaka. itu nyata ada. kalo dikilas balik dan diitung, aku layaknya orang yg mendapat sial terus. Ada aja hal konyol yang terjadi. hahaha. Langsung aja ya, yuk ceritanya dimulai, cekidot :D

Firstly, selasa tanggal 23, pagi-pagi banget, tiba2 udah dapet big shock. nggak ada apa2 tiba2 si dosen the most silent, but deadly itu nyuruh masuk semua mahasiswa dan suruh ngerjain soal uts kemarin dg alasan nilainya jelek2 -_-
temen2ku yg bukan jadwal hari itu, langsung pada kaget, mereka masih ada yg dikos, belum mandi, bahkan ada yg masih otw. alhasil yaah datengnya pada telat. Beliau (karena masih dosen gue, jd gue hormatin nih ya) sih nyuruhnya ngerjain open book dan dipahami betul, tapi nggak boleh diskusi (njuk kepiye jal??). Jadi ya, aku ngiranya nggak dikumpulin. Dan santai banget aku ngerjainnya, sambil bolak-balik bku satu persatu sampe nemu jawaban yg bener. Namun, tiba2 aja, ibuknya itu angkat bicara bahwa yg berenam awal tadi waktunya udah habis dan suruh segera ngumpulin. Dan you know?? yang berenam itu termasuk gue -__- aku langsung kaget banget, karena aku belum selesai. Dan yaudah, saking ragu2nya, aku sebelum ngumpulin nanya temenku dulu "ini serius nggak apa2 kalo nggak selesai??"
belum jadi temenku jawab, tiba2 ibuknya itu liat, dan langsung negur "itu ngapain? nggak usah diskusi"
setelah ditegur pun, langsung tak kumpulin, pas didepan, aku ditanyain "namamu siapa?" dan langsung dikasih coretan tanda tanya di lembar jawabku. Aku langsung galau dan paranoid banget.
Ah tapi Yasudahlah, aku cuman bisa pasrah doang. Terserah mau digimanain. Toh mau gimanapun, pokoknya kalo dimata dia, apapun tu dianggep salah. Mungkin dia salah satu dosen yg masih menerapkan undang-undang ini
Pasal 1, dosen selalu benar. Pasal 2, jika dosen salah kembali ke pasal 1.
nggak well banget kan??

Secondly, masih di hari yang sama, siangnya pas pulang dari beli soft case sama hard case buat hape satunya, hape buntutku jatuh dg tanpa merasa berdosa, gara2 pas ujan aku buru2 lari. kira2 seperti ini kronologisnya disaat suasana hujan habis pergi.
sebelumnya aku cari-cari sendiri pas di kamar, di setiap saku baju dan jaket yang aku kenakan pas pergi tadi. Dan karena nggak ketemu, aku akhirnya menyerah an lai ke kamar tetangga.
"hapeku dimana ya, tadi habis tak pegang dan tak taruh di saku jaket, kok nggak ada ya?" tanyaku pada sari
"lha tadi dimana? bukannya tadi habis tok pegang buat smsan? kok bisa nggak ada?" jawab sari ikut bingung.
"nah itulah makanya aku juga heran" jawabku ngasal sambil balik ke kamar lagi buat nyari untuk kedua kalinya, kali aja nyelip.
saat suasana seperti itu, tiba2 ada temenku anak bengkayang, yang lewat depan kamarku, dan manggil sari.
"sar, itu hapenya siapa jatuh di hujan kayak gitu?" 
saripun yang denger langsung lari ngambil. dan aku yang liat hapeku dari jendela kamar, di bawah hujan, cuman bisa ngakak :p
tapi yah, dalam hati sedih juga dong pastinya, karena hape itu bersejarah banget. semoga aja masih bisa nyala. setelah hape ditanganku, aku liat masih hidup, Alhamdulillah. dan langsung setelah itu, malah tak matiin, mau tak keringin dibawah lampu. awalnya diketawain temenku sih "lo pikir Bayi Berat Lahir Rendah, pake diangetin? hahaha" 
Dan sekarang, Alhamdulillah, hape jadul bersejarah itu masih bisa tertolong dengan perlakuan layaknya BBLR dengan inkubator lampu listrik :D

Thirdly, malemnya pas pulang klaten aku jatuh -_- yang padahal sebelumnya udah diperingatkan nyaris menabrak orang.
Sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah aku fine2 aja tiap pulang ke klaten malem-malem. malahan pas sholat di masjid, sampai ada bapak-bapak yang heran sama aku "bandel banget, sendirian mbak?" 
jawabaku cuman ngulur senyum sambil nyengir. dalam hatiku "selagi nggak ada apa-apa, kenapa harus takut? cukup dg percaya bahwa Allah akan selalu disampingku"
Malam itu aku mengendarai si merah sperti biasanya, dengan kecepatan standar seperti hari biasanya. Mungkin karena malem-malem, dan didukung denga jalan daerah wedi-bayat yang nggak well banget, aku nyaris nyerempet orang. Sebenarnya lewat ini aku udah diperingatin sih. Tapi ya, mungkin aku yang ngeyel tetep kenceng, alhasil, aku jatuh deh u,u
Tapi Alhamdulillah dan untungnya, aku udah nyampe di daerah cawas, udah mau deket rumah. Sempet ditolongin dan dikerumunin orang-orang sekitar sih, tapi aku nggak apa-apa, cuman nyeri sama lecet-lecet doang. Jadi ya, langsung lanjut cuuss rumah.

Fourthly, Rabu paginya tanggal 24,tiba2 dapet sms dadakan, kuliah masuk jam 7.30 dan posisiku masih dirumah.
Aku bela-belain berani pulang malem itu karena sebelumnya tahu, kalo besok paginya kuliah Metlit agak siang atau bisa dibilang masih geje, karena konfirmasi dosen masih belum jelas juga. Ini aku pulang karena minggu kemarin belum pulang, dan hari itu pas masku dirumah, jadi pikirku, sekalian yang pulang.
Karena capek, aku jam 5 paginya dibangunin ibuk, ditanyain "berangkat jogja jam berapa?"
aku yg masih setengah sadar, langsung menyahut hape disampingku, dan sms temenku nyari kepastian "hari ini masuk jamberapa?"
dan sambil sarapan seraya nunggu sms balesan temenku, babeku mau ke dokter dan aku bolehin aja pake motorku. karena pikirku, paling ntar masuk agak siang. dan did you know?? pas aku buka hape lagi, ada jarkoman masuk jam 7.30 kuliah metlit dengan dosen satunya. Dan saat itu udah jam 6an gitulah. Singkat cerita, tanpa pikir panjang aku langsung mandi dan nyuruh masku nuker motor babeku yang masih antri periksa di dokter. dan langsung deh aku cuus jogja saat itu juga, dengan harap-harap cemas belum telat. Pas nyampe sana, temenku ternyata juga ada yang masih pada berangkat, dan pas masuk kelas, Alhamdulillah belum telat, dosennya belum dateng :D baru beberapa menit setelah aku duduk, ibuknya dateng. hah sungguh perjalanan yang luar biasa demi kuliah di kampus yang yaaaah..........as you can see.

Walaupun April itu ada "mop", tapi rasanya aku nggak pengen cepet-cepet ninggalin April. Apalagi ini udah di ujung tanduknya bulan April :') masih belum siap aja, buat ngadepin bulan Mei-Juni yang bakalan penuh tantangan yang superrrraawwrrr -__-
ah tapi mau gimana lagi, cara menyelesaikan masalah itu bukan dengan menghindarinya, karena itu hanya akan menunda.
Life must go on!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arsip oke!